SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN

SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN - ترحيب

Contoh berbagai manfaat yang dapat diambil dari daging dan air liur bekicot

Bekicot adalah hewan bercangkang yang memiliki berbagai manfaat yang dapat diambil oleh banyak orang. Penampilan bekicot yang sedikit menjijikkan bagi sebagian orang tentunya akan membuat kesan yang lain bila kita mengetahui berbagai khasiat yang terdapat dalam air liur maupun daging bekicot.

Berbagai kandungan zat dalam enzim cairan pada air liur hewan bekicot mengandung senyawa yang aktif dalam menghentikan pendarahan. Berbagai situasi yang memungkinkan hal tersebut adalah dapat dikatakan sebagai sebuah khasiat alami yang sangat manjur untuk menghentikan pendarahan pada luka.

Bila mungkin anda mengalami luka akibat benturan dengan benda padat, atau jari kaki dan tangan mengalami pendarahan yang tak dapat berhenti, dan
bila saat tersebut anda berada dalam sebuah lingkungan hutan yang terdapat banyak bekicot, segera ambil seekor bekicot dan remukkan cangkangnya, sehingga mengeluarkan air liur yang banyak.

Teteskan air liur bekicot tersebut pada lukan anda, niscaya pendarahan akibat lukan dapat diredakan dan menimbulkan efek yang dingin pada kaki atau tangan yang terluka.

Selain daripada itu, manfaat daging bekicot adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol. Daging bekicot yang tak ubahnya seperti daging sapi dan kambing, dapat dinikmati sebagai alternatif protein tinggi yang siap menambah gairah makan anda. Banyak manfaat dari daging bekicot sehingga binatang ini banyak dikembangbiakkan dan diambil dagingnya sebagai menu di berbagai restaurant terkenal.

Protein dan kalsium yang terkandung dalam bekicot memang sangat mujarab sebagai sebuah hidangan lezat yang akan mengubah nafsu makan menjadi lebih baik. Cangkang bekicot yang berbeda dengan cangkang keong juga dapat dijadikan sebuah inspirasi dalam pembuatan cendera mata yang memiliki nilai artistik yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Ads By Google

ADVERTISEMENT