SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN

SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN - ترحيب

Contoh berbagai hal yang dilakukan dalam mempersiapkan hari raya Idul Fitri atau Lebaran tahun 2012

Idul Fitri atau Lebaran adalah merupakan momentum yang sangat berharga setelah menjalankan puasa selama sebulan penuh. Makna Idul Fitri atau Lebaran tak hanya merupakan kemenangan yang diraih setelah berpuasa, namun sebagai sebuah saat yang berbahagia dimana pada saat itu banyak kerabat yang datang untuk mengunjungi kediaman Anda. Berbagai hal yang dilakukan dalam mempersiapkannya adalah berusaha menjadikan kondisi rumah menjadi beda dari biasanya.

Beberapa konsep yang dilakukan dalam merayakan Idul Fitri dapat disongsong dengan beberapa tindakan sederhana yang dilakukan oleh beberapa orang yang merayakannya. Berikut disampaikan berbagai persiapan yang dilakukan dalam menyongsong datangnya Idul Fitri:

1. Membersihkan rumah yang lain dari biasanya seperti mengecat warna rumah menjadi lain dari warna sebelumnya.

2. Memberi aksen beda pada halaman rumah dengan menanam tumbuhan bunga, atau tanaman hias lainnya.

3. Mengganti korden yang sudah usang dengan konsep korden yang up to date sesuai dengan pilihan Anda.



4. Menampilkan sisi lain dari penerangan rumah dengan memasang lampu hias di depan rumah.

5. Membeli baju baru yang terkadang memang diperlukan bagi banyak orang yang ingin membuat sebuah momentum berharga dalam kehidupan.

6. Memberikan sebagian rejeki kepada kaum dhuafa atau orang miskin dengan hati yang iklas

7. Mempersiapkan hidangan spesial yang berhubungan langsung dan dikaitkan dengan momentum Idul Fitri diantaranya : Lontong, ketupat, opor ayam, berbeque, rendang sapi padang, dan lain sebgaainya.

8. Bagi yang ada diluar daerah, nuansa mudik lebaran memang dilakukan untuk menyisihkan beberapa waktu untuk mengunjungi kampung halaman dan bertemu dengan kerabat terdekat.

Dalam menghadapi datangnya Idul Fitri atau Lebaran, memang banyak hal yang dilakukan dan sepenuhnya dilakukan dengan berbagai persiapan khusus yang hanya datang sekali dalam setehun. Apapun yang Anda lakukan pastikan untuk tetap berbagi terhadap orang disekitar kita, karena kita hidup bukan untuk diri kita sendiri, namun juga untuk kebersamaan dengan orang lain yang akan membuat keindahan dalam kehidupan kita.

Tidak ada komentar:

Ads By Google

ADVERTISEMENT