SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN

SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN - ترحيب

Contoh aneka bahan menu buka puasa yang simple, menyehatkan dan mudah didapatkan

Beberapa konsep menu buka puasa yang menyehatkan tentunya membuat sejumlah pemikiran untuk mencari bagaimana dan apa saja yang dapat dijadikan sebagai sebuah konsep menu buka puasa yang mudah didapatkan, sederhana namun tak mengurangi kandungan gizi yang ada didalamnya.

Bahan makanan yang cocok untuk menu buka puasa, diantaranya adalah makanan yang mengandung unsur empat sehat diantaranya adalah protein, vitamin, mineral dan kalsium yang dapat diperoleh dari asupan makanan dan minuman yang disantap saat buka puasa.

Beberapa contoh bahan makanan berikut ini dapat dijadikan sebagai sebuah pilihan dalam menentukan menu buka puasa yang menyehatkan. Pilihan pertama adalah jenis makanan yang manis, dengan asumsi bahwa pada saat puasa, tubuh terus mengeluarkan kalori yang dikeluarkan sepanjang hari. Makanan jenis ini adalah makanan yang berasal dari jenis menu yang mengandung gula alami, diantaranya adalah buah kurma, pisang yang mengandung antioksidan, dan teh hangat yang mengandung unsur yang baik bagi metabolisme tubuh manusia.
Usahakan jangan mengkonsumsi semangka waktu berbuka apalagi bagi yang menderita tekanan darah rendah.

Makanan lainnya setelah mengkonsumsi berbagai bahan diatas adalah jenis lemak dan karbohidrat yang didapatkan dalam berbagai bahan tepung, nasi, dan beberapa makanan dari jenis ubi.

Kalsium dapat diperoleh dari jenis bahan yang berasal dari aneka sayuran, seperti bayam atau kangkung. Vitamin c yang langsung dapat dicerna bagi tubuh adalah jeruk manis dan berbagai variasi anggur dan mangga yang matang. Makanan yang lain sebagai sumber protein yang baik untuk menu buka puasa adalah telur itik dari pemeliharaan lapangan. Telur itik disamping rendah kolesterol, juga mengandung berbagai unsur yang mengembalikan tenaga setelah berpuasa seharian.

Demikian beberapa alternatif contoh bahan menu buka puasa yang dapat dipilih sebagai calon menu masakan yang akan Anda buat menjelang berbuka puasa.

Tidak ada komentar:

Ads By Google

ADVERTISEMENT