SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN

SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN - ترحيب

Mencari tugas sekolah di internet dari berbagai mata pelajaran

Mengakhiri tahun ajaran 2012/2013 dan mengawali tahun pelajaran 2013/2014 tentunya semua komponen sekolah disibukkan dengan berbagai hal yang berhubungan dengan tugas masing masing komponen. Salah satu yang menarik perhatian kita semua adalah bahwa siswa dalam mengakhiri tahun pelajaran ini, memiliki tugas sekolah yang banyak yang terdiri dari berbagai mata pelajaran, dari mulai matematika, Sains, Pendidikan Agama, Bahasa Indonesia, Geografi, Fisika, ataupun Kimia, tentunya saai ini sangat mudah dilakukan.

Berbagai sumber di Internet contohnya, banyak menginspirasi siswa yang sedang mencari tugas sekolah yang dibebankan pada mereka. Banyak hal yang dapat dicari di Internet sebagai media yang sangat luas, yang banyak memberikan kemudahan kepada siswa yang sedang ribut dalam mencari tugas yang diinginkan.



Terkadang siswa yang kurang pandai sekalipun menggantungkan keberadaan internet sebagai salah satu media utama dalam mendukung perjuangan mereka dalam mencari nilai yang baik. Beberapa siswa yang lain, mampu dengan sendirinya menyelesaikan tugas sekolah dari berbagai mata pelajaran dengan inisiasi belajar pada diri mereka.

Beberapa catatan yang harus diperhatikan oleh siswa yang mencari sumber tugas sekolah di internet, seharusnya memiliki batasan atau aturan yang dapat mejadikan tugas mereka valid dan terpercaya.

Diantara rule atau aturan yang berlaku dalam dunia intelektual, dan bila seorang siswa mencari sumber dari sebuah website atau situs di internet, seharusnya mencantumkan link atau tautan dari website tersebut, sebagai sebuah bentuk pertanggungjawaban oleh siswa yang bersangkutan.

Tugas sekolah yang dibebankan kepada mereka, akan memiliki nilai lebih dibandingkan dengan hanya men copy paste beberapa halaman website tanpa adanya link terkait, lalu disimpan dalam flashdisk, dan dicetak ke sebuah printer.

Tujuan baik dan mulia, untuk belajar sungguh sungguh, mencapai cita cita, menjadi tujuan para siswa dalam melakukan tugas mereka. Internet sebagai sebuah media yang sangat besar, berperan mendukung langkah usaha dalam belajar, dan bukan merupakan satu satunya sumber yang digunakan untuk belajar. Yang lebih penting lagi adalah belajar secara teratur, minimal 2 jam dalam sehari dirumah, selalu memperhatikan petunjuk guru, membuat catatan singkat, bertukar pendapat dengan siswa lain, menghadiri berbagai acara pendidikan seperti seminar atau pameran pendidikan, adalah berbagai upaya yang dapat membuat proses belajar seorang siswa dalam mencapai prestasi belajar yang baik.

Selamat menempuh tahun ajaran baru bagi yang naik ke level yang lebih tinggi, dan selamat menempuh sekolah baru bagi yang lulus tahun ini. Semoga perjalanan pendidikan di tahun mendatang semakin lebih baik dari tahun ini.

Tidak ada komentar:

Ads By Google

ADVERTISEMENT