SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN

SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN - ترحيب

INFORMASI BERITA GEMPA TERKINI DI INDONESIA

Hari ini, tanggal 12 Juni 2013, masyarakat Indonesia yang berada di wilayah Yogyakarta dan Bantul, di kejutkan dengan guncangan gempa yang cukup besar. Fenomena alam gempa ini terjadi sekitar pukul 23.45 Waktu Indonesia Bagian Barat.

Kejadian gempa ini tak berlangsung lama atau hanya sekitar 30 detik dengan disusul goyangan gempa seperti ayunan yang agak lama. Beberapa elemen masyarakat yang sedang melakukan aktivitas ronda malam, segera memukul kentongan, yakni alat
tradisional yang dipergunakan oleh warga dalam memberikan tanda peringatan kepeda warga yang lain. Meski tradisional, kentongan ternyata cukup efektif memberikan informasi terkini berupa tanda bunyi yang unik.

Seperti yang telah terjadi di Yogyakarta dan Bantul di tahun 2006 yang lalu, gempa susulan dan aktivitas gempa sedang hingga ringan sering terjadi di daerah ini. Berbagai sumber menjelaskan bahwa di wilayah Bantul, Yogyakarta, dan Gunung kidul terdapat beberapa patahan di kerak bumi, diantaranya yang terkenal adalah patahan kali opak dan kali oyo.

Tidak ada komentar:

Ads By Google

ADVERTISEMENT