SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN

SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN - ترحيب

Contoh sederhana cara mengetahui kualitas baik tidaknya Aplikasi Android di Google Play

Saat ini setiap orang tidak dapat melepaskan diri dari genggaman Handphone terutama Android. Banyak hal yang dapat kita lakukan menggunakan Handphone Android contohnya aplikasi / Apps yang disediakan oleh Google Play.
Aplikasi di Google Play dapat kita unduh, ada yang gratis dan ada yang berbayar. Ribuan aplikasi gratis meliputi banyak hal diantaranya Pendidikan, Permainan, Koleksi buku, Gadget, Alat/tools, Hobby, Trick, Tips dan lain sebagainya.
Apabila anda ingin mengunduh/ men-download aplikasi dari Google Play, masukkan kata pencarian yang akan anda cari, contoh : Belajar Bahasa Jerman. Setelah kata kunci kita masukkan, akan muncul pilihan berbagai aplikasi yang dapat kita pilih sesuai selera.

Tapi tunggu dulu, sebelum mengunduh/ men-download aplikasi Android di Google Play tersebut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakannya, untuk mengetahui kualitas konten aplikasi tersebut.
1. Carilah aplikasi/ apps dengan rating tertinggi sebisa mungkin.
Rating dapat dilihat dibawah ikon aplikasi, dinyatakan dalam angka mulai 0-5. Menurut pengamatan kami rating yang baik adalah diatas 4, contohnya aplikasi Kamus A dengan rating 4.2, 4.3, 4.4 dan seterusnya. Rating diatas 4 menunjukkan bahwa aplikasi android di Google Play mendapat sambutan terbaik, dipakai banyak orang dan mudah digunakan.
2. Komentar/ ulasan atau comment.
Komentar/ comment dapat dilihat dari bobot komentar terhadap aplikasi Android di Google Play. Komentar paling baik dan ditulis dengan sungguh sunguh biasanya terdiri dari beberapa kalimat, bukan hanya sekedar kata, contohnya: Good, awesome, amazing, bagus banget, ok, mantap dan kata kata lain yang hanya memenuhi ruang komentar. Komentar yang baik seperti contoh: Terimakasih, aplikasi ini sangat membantu saya dalam melakukan tugas sekolah. Tata letak atau desain app bagus, proporsional dan sangat mudah dipahami. Kira kira semacam itu komentar yang terdiri dari beberapa kalimat.
3. Pilihlah vendor atau penyedia apps yang sudah dikenal. Menurut pengamatan tak sedikit aplikasi yang tidak sesuai dengan keinginan pengguna atau bahkan tak dapat digunakan di ponsel Android.
4. Carilah aplikasi yang dapat digunakan disemua operating system Android, terutama pada android versi terbaru atau yang sesuai dengan handphone Android yang kita miliki.
5. Catatan lainnya adalah ukuran aplikasi/Apps di Google Play. Carilah ukuran paling besar yang dapat kita muat di ponsel android kita. Seperti contoh aplikasi Kamus B memiliki ukuran 124 MB.
6. Terakhir cari aplikasi yang bukan merupakan test atau beta. Carilah aplikasi yang sudah mantap seperti contoh Google Photo, Google Calendar, Google +, YouTube, Google Drive, Google Mail dan lainnya. Aplikasi seperti ini secara opsional hanya memerlukan update, yang dapat ataupun tidak kita lakukan tidak masalah.
 Demikian sepanjang yang kami tahu tentang cara mengetahui kualitas baik tidaknya aplikasi android di Google Play. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Ads By Google

ADVERTISEMENT