SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN

SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN - ترحيب

Desain batik dengan motif wayang sebagai bagian dari khasanah dunia batik Indonesia


Desain batik wayang telah ada selama berpuluh tahun yang lalu, bermula dari seorang seniman yang ingin mengabadikan sebuah cerita pewayangan dalam sebuah ide pembuatan kain dengan lukisan batik. Menjadi sebuah inspirasi modern dipadu dengan keanggunan masa lalu, menampilkan sebuah desain yang sangat mengesankan. Semar, petruk, gareng dan Bagong adalah sosok pewayangan yang pada awalnya diambil sebagai sebuah desain batik. Namun seiring dengan perkembangan jaman, kehadiran arjuna, sinta, kumbakarna, werkudara dan banyak tokoh pewayangan yang dijadikan ide menarik dalam pembuatan sebuah desain batik untuk dipadukan pada aplikasi baju atau seragam yang membuat nuansa yang sangat berbeda.



Beberapa nuansa desain batik tersebut ditampilkan dalam berbagai posisi yang diseimbangkan dengan motif yang berbeda dengan banyak mengadopsi sisi lain dari kehidupan manusia, diantaranya adalah dip[adukan dengan unsur ukiran bunga, atau motif kembang yang menarik. Diantara tokoh pewayangan yang paling banyak dijadikan sebuah ide desain batik wayang adalah tokoh semar sebagai dewa yang rela berubah ujud rupa menjadi berpenampilan kurang menarik, dan Arjuna yang menjadi lambang ujud manusia dengan wajah yang super tampan yang digandrungi oleh banyak wanita.

Desain batik wayang menjadi sebuah inspirasi diantara banyak ide yang dikembangkan dalam pembuatan desain batik. Sekedar informasi gambar batik yang kami tampilkan adalah hasil karya pemotretan sendiri, dengan desain yang dimiliki oleh penciptanya. Anda diperbolehkan mengambil atau mengunduh gambar ini dengan mencantumkan link dari website ini.

Tidak ada komentar:

Ads By Google

ADVERTISEMENT