SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN

SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN - ترحيب
Custom Search

Contoh berbagai bahan masakan untuk menu sahur dengan kandungan gizi seimbang

Masakan untuk menu sahur memang sedikit berbeda dengan konsep masakan yang digunakan untuk berbuka puasa. Menu masakan untuk sahur lebih mementingkan konsep untuk membuat tubuh menjadi tetap fit dan fresh sepanjang hari. Berbagai bahan makanan yang dianjurkan untuk sahur adalah makanan yang mengandung protein baik nabati maupun hewani. Diantara banyak konsep makanan ada pilihan yang dapat dijadikan sebagai sebuah alternatif dalam menghadapi masa puasa yang masih panjang.

Konsep bahan makanan untuk sahur diantaranya adalah protein yang didapatkan dari susu, berbagai jenis kacang kacangan, dan sayuran. Konsep lainnya dalam pemilihan bahan makanan untuk menu sahur adalah berbagai lemak yang baik dalam daging sapi atau daging ayam kampung yang kandungan proteinnya lebih mudah dicerna dalam tubuh.



Makanan yang mengandung vitamin A dapat diperoleh dari wortel dan asparagus. Pilihan lainnya adalah berbagai jenis ikan laut seperti tongkol, bawal, tuna dan salmon sebagai protein yang langsung dapat dicerna oleh tubuh. Berbagai bahan makanan yang mengandung protein tak harus dengan harga mahal. Protein yang muncul dari tahu dan tempe dapat dijadikan pilihan, meski tak sedahsyat yang dihasilkan oleh berbagai jenis ikan laut termasuk jenis udang dan kepiting.

Untuk pilihan minuman, salah satu yang terbaik adalah berbagai jenis susu, dan bahan lain yang merupakan perpaduannya, seperti yoghurt dan susu kedelai. Apapun pilihan yang Anda persiapkan dalam menu sahur, harus mengingat pula terhadap konsep umur yang ada. Makanan untuk orang dewasa, ada baiknya menghindari dari bahan makanan yang mengandung banyak kolesterol yang ada dalam bahan telur puyuh, berbagai otak, dan jeroan termasuk hati dan rempela. Semoga Anda dapat mempersiapkan dengan bijak terhadap berbagai pilihan yang akan digunakan dalam menu sahur yang dihidangkan, dengan mengacu pada makanan sehat yang tetap mengandung unsur yang menyehatkan.

Tidak ada komentar: