SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN

SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN - ترحيب

Contoh berbagai hal yang berhubungan dengan persiapan Uji Kompetensi Guru tahun 2012

Nampaknya hal yang paling banyak dilakukan oleh Guru saat ini adalah mempersiapkan berbagai hal yang berhubungan dengan Uji Kompetensi Guru atau UKG 2012. Berbagai persiapan yang dilakukan secara langsung berhubungan dengan mencari berbagai soal yang berhubungan dengan UKG. Namun yang terpenting dalam menanggapi itu semua adalah persiapan dasar yang seharusnya sudah dilakukan sebelumnya. Berikut terurai berbagai hal yang berhubungann dengan persiapan tersebut.

1. Mempersiapkan kesehatan adalah salah satu yang paling penting dalam melangkahkan kaki anda menuju waktu ujian yang akan dilakukan. Apapun bentuknya, Ujian yang dilakukan tanpa diimbangi dengan persiapan kesehatan akan banyak berpengaruh terhadap persiapan anda yang menyeluruh yang berkaitan dengan Ujian yang dilakukan. Olahraga pagi dapat menjaga kondisi kesehatan semakin fit dan stamina akan berusaha terjaga. Minimal Effort atau usaha yang dilakukan adalah yang ringan saja sesuai dengan tingkat usia anda yang dapat dikatakan sangat rentan dengan berbagai penyakit baik ringan atau berat, jalan kaki waktu pagi hari sebelum mengajar adalah salah satu bentuk menjaga stamina anda.


2. Mempelajari berbagai materi yang biasanya akan muncul dalam ujian, dengan banyak membaca buku yang berkaitan tentang Uji Kompetensi Guru. Mencari berbagai informasi di Internet, dan membuka cakrawala anda dalam pemikiran yang segar akan membantu anda dalam mempersiapkan ujian tersebut.

3. Diskusi dengan teman sejawat, dan melakukan tanya jawab singkat dengan berbekal kisi soal yang anda telah buat dalam sebuah catatan kecil. Membagi pengetahuan dan menimba pengetahuan dari teman adalah salah satu simbol dari mutualisme dalam belajar anda.

4. Selalu berusaha tahu akan berbagai hal yang menjadi informasi kemajuan dunia baik dalam ilmu pengetahuan, teknologi, dan belajar dari pemikiran para tokoh yang memiliki pemikiran yang maju.

5. Membuat sebuah tujuan dalam hidup anda, dengan memprioritaskan apa tujuan hidup anda dengan mengalokasikan waktu anda untuk berbuat baik, berkorban demi kemajuan pendidikan dan menjadi seorang pendidik yang profesional dalam arti kata yang sebenarmya.

Tidak ada komentar:

Ads By Google

ADVERTISEMENT