SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN

SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN - ترحيب

Contoh gambar Monumen Nasional MONAS Jakarta pada situasi terakhir

Contoh gambar Monumen Nasional MONAS Jakarta pada situasi terakhir dibulan April 2012, membuat kesan yang tak pernah terlupakan. Writer pernah mengunjungi Monumen ini pada beberapa tahun lalu, namun pada situasi terakhir pada kunjungan, terdapat beberapa ornamen yang melekat pada dinding. Berikut Foto yang kami ambil pada kunjungan kali ini. Namun karena kurangnya persiapan, hasil jepretan yang anda lihat hanya menggunakan peralatan kamera yang ada di Handphone.




Mengulas sedikit tentang Monumen tugu monas ini, bahwa konsep pada Monas atau Monumen nasional adalah sebuah tugu raksasa yang memiliki ketinggian 137 meter dengan konsep bangunan tugu berbentuk Lingga. Pada bagian paling atas terdapat api obor raksasa yang berbahan perunggu dan terdapat lapisan emas seberat 45 kilogram. Berat lapisan emas mengandung filosofi bahwa kemerdekaan Indonesia terebut dan teraih pada tahun 1945, disingkat 45 saja.


Api obor pada puncak monas beratnya mencapai 14,5 tom dengan ketinggian 17 mtr dan lingkar diameter seluas 6 mtr.


Kawasan monas Jakarta memiliki luas area seluas delapan puluh ( 80 ) hektar dan menjadi tempat wisata keluarga di jantung kota Jakarta. Bila anda sempat naik memakai lift di puncak monumen, maka pemandangan seluruh kota jakarta akan terlihat dengan jelas bila cuaca bersahabat.


Disisi luar terdapat taman yang luas, area peresapan air berupa pohon yang hijau dan rindang, dan dikelilingi oleh area olahraga yang luas.










Tidak ada komentar:

Ads By Google

ADVERTISEMENT