SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN

SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN - ترحيب

Berita terbaru workshop dari Badan kepegawaian Negara tentang penataan dan pemetaan pegawai

Berita terbaru workshop dari Badan kepegawaian Negara tentang penataan dan pemetaan pegawai dalam rangka membenahi sistem kepegawaian dalam struktur yang semakin jelas. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar menyampaikan apresiasi kepada Wakil Kepala BKN yang telah menggagas dan terlaksananya Workshop Penataan dan Pemetaan Kebutuhan Pegawai di beberapa Kantor Regional BKN. Hal tersebut disampaikan pada saat penutupan Workshop di Gedung Badan Diklat Provinsi Jawa Timur (17/12). Workshop tersebut telah berlangsung selama seminggu mulai dari tanggal 12-17 Desember 2011. Latar belakang dilakukannya workshop ini adalah keluarnya SKB 3 menteri tentang moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Masing-masing daerah harus bisa menghitung berapa jumlah kebutuhan pegawainya.



Dalam laporannya Wakil Kepala BKN, Eko Sutrisno menyampaikan tujuan dari workshop tersebut adalah untuk menciptakan tenaga-tenaga analis jabatan di semua instansi di lingkungan provinsi/kabupaten/kota di Jawa Timur. Sedangkan peserta berjumlah 175 orang dari Provinsi Jawa Timur dan 33 Kabupaten/Kota yang berasal dari Unit Ortala, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Dari workshop tersebut, output dan outcome yang ingin dicapai adalah: (1) mempercepat masing-masing instansi daerah dalam melakukan penghitungan jumlah kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tepat; (2) melakukan penataan organisasi dan penataan PNS secara menyeluruh sehingga proyeksi kebutuhan PNS selama 5 (lima) tahun kedepan dapat terealisasi; (3) para PNS yang mengikuti workshop bisa menyebarluaskan ilmunya di masing-masing instansi sehingga akan diperoleh tenaga-tenaga analisis jabatan yang cukup; (4) para PNS yang telah mengikuti workshop ini bisa menjadi partner BKN dalam menyusun penataan dan pemetaan kebutuhan PNS.

Selain menutup workshop, Azwar Abubakar didampingi Eko Sutrisno dan Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya, Darmanto, juga meninjau Kantor Regional II BKN Surabaya. Dalam kunjungannya Azwar Abubakar sempat meninjau Ruang Computer Assisted Test (CAT), Ruang Server, Perpustakaan Elektronik dan mendapat penjelasan langsung dari Kepala Kanreg II tentang produk layanan unggulan yang ada di Kanreg II BKN Surabaya.

Source : Badan Kepegawaian Negara

Tidak ada komentar:

Ads By Google

ADVERTISEMENT