SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN

SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN - ترحيب

PUPNS 2011 - Contoh Pendataan ulang unik bagi Pegawai Negeri Sipil Indonesia

PUPNS 2011 - Contoh Pendataan ulang unik bagi Pegawai Negeri Sipil Indonesia

Sebenarnya Program Pendataan Ulang bagi Pegawai Negeri Sipil ini telah di mulai sejak ntanggal 1 Juli yang lalu. Namun karena kebiasaan yang di tunda tunda, baru pada minggu ini saja, sebelum Deadline dari BKD tanggal 15 Juli. Seluruh Warnet penuh, banyak yang membeli modem, dan di rumah banyak yang rebutan komputer, untuk mendapatkan akses yang lambat dari situs BKD, yang tidak mengantisipasi akan melonjaknya akses internet ke situs ,milik pemerintah tersebut.
 
Perlu di ketahui, bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan publikasi & sosialisasi melalui: Televisi Nasional atau regional Regional, Surat Kabar Nasional, Daerah/Lokal, Radio Nasional/ Daerah/Lokal, Poster, Press Release, Bakohumas, Rapat-rapat Dinas/Pelatihan dan Instansi Pemerintah termasuk di DEPLU Pusat dan Perwakilan RI di luar negeri.

Program Pelaksanaan Pendataan Ulang PNS, dilaksanakan secara serentak oleh seluruh PNS, berlangsung dari tanggal 1 s/d 31 Juli 2003 (30 hari), baik bagi PNS yang bertugas di dalam negeri maupun di luar negeri.

Program PUPNS ini merupakan tahap awal untuk membangun sistim informasi manajemen untuk Pegawai Negeri Sipil, untuk mendapatkan data PNS yang akurat, terpercaya, aktual dan terintegrasi, baik di tingkat unit organisasi, wilayah maupun nasional.

PUPNS ini adalah salah satu bagian dari reformasi birokrasi yang pada intinya bertujuan meningkatkan peran dan kapasitas PNS, sebagai salah satu unsur aparatur negara, membangun kesinambungan SDM aparatur, meningkatkan daya kompetensi dan profesionalisme PNS, khususnya dalam memenuhi tuntutan masyarakat, serta menghadapi kemajuan organisasi maupun persaingan SDM global di era informasi dan komunikasi yang berubah dinamis dewasa ini.

Pemerintah saat berusaha secara sungguh-sungguh membangun tata kepemerintahan yang baik atau Good Governance, dimana didalamnya terwujud antara lain sistim manajemen kepegawaian yang didukung sistim informasi yang handal. Pemerintahan yang baik harus memiliki kultur birokrasi yang transparan, akuntabel, efektif dan efisien, bersih dari KKN, berdisiplin, disertai semangat berkinerja tinggi, serta menjadi pelayan masyarakat yang pantas diteladani

Diharapkan agar setiap PNS dapat mengisi formulir PUPNS dengan penuh kejujuran dan tanpa ragu-ragu, setiap atasan PNS agar meneliti secara cermat kebenaran pengisian formulir serta pimpinan instansi pusat dan daerah, maupun masyarakat luas hendaknya dapat mendukung kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan PUPNS secara bertanggung jawab.



Semoga Program PUPNS ini dapat berguna di masa yang akan datang, amieen !

Original Source :
SITUS RESMI PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL

Tidak ada komentar:

Ads By Google

ADVERTISEMENT