SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN

SELAMAT DATANG - WELCOME - WILLKOMMEN - ترحيب

Contoh solusi pengobatan bagi penderita penyakit modern asam urat

Terkadang pola makan yang tidak seimbang dan tidak teratur, dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Tingginya kadar asam urat dalam darah mengakibatkan gangguan metabolisme protein purin. Pada tataran normal, Nilai asam urat bagi wanita 2,4 – 6, untuk pria 3,0 – 7

Pada tahap awal, penyakit asam urat ditandai dengan rasa kesemutan,linu dan rasa nyeri pada berbagai persendian tubuh terutama malam hari atau pagi hari saat bangun tidur. Sendi dan bagian tubuh yang terkena asam urat menjadi terlihat seperti bengkak, kemerahan, panas dan nyeri luar biasa pada malam dan pagi.



Peningkatan asam urat dalam darah lainnya yaitu terdapat kristal urat yang berbentuk khas dalam cairan sendi, terdapat tofus yang telah dibuktikan dengan pemeriksaan kimia, terjadi lebih dari satu kali serangan nyeri di persendian, adanya serangan di satu sendi, terutama sendi ibu jari kaki Sendi tampak kemerahan, Adanya pembengkakan tidak simetris di satu sendi,Tidak adanya bakteri saat terjadi serangan dan peradangan.

Adadpun contoh solusi dalam mengobati penyakit ini adalah menjauhi makanan yang dapat meningkatkan asam urat, seperti jeroan hati,jeroan ginjal,jeroan limpa,babat, jeroan usus, jeroan paru dan jeroan otak, makanan laut seperti udang,kerang, cumi, dan kepiting. Dianjurkan juga menghindari makanan kaleng seperti kornet, sarden dan ekstrak daging,telur, kaldu kental.

Disamping itu, hindari emping, melinjo, kangkung,bayam,daun singkong,daun jambu mete,asparagus,buncis dan kembang kol.

menjauhi kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang hijau, kacang kedelai, tempe, tauco ,tauge, oncom, susu kedelai.

Menjauhi buah durian,alpukat,nanas,air kelapa, minuman alkohol
Perbanyak meminum air putih, karena dengan banyak minum air putih, kita dapat membantu membuang purin yang ada dalam tubuh. Selain itu air putih berfungsi sebagai peluntur asam yang ada.

Teripang, dipercaya juga sebagai solusi alternatif obat nyeri sendi akibat asam urat. Teripang mengandung kondroitin sulfat dan glukosamin. Kondritin sulfat berfungsi memulihkan dan memberi senyawa lem pada persendian. Glukosaminoglikan merupakan zat antithrombogenik yang berfungsi memperlancar peredaran darah yang menggumpal.

Teripang berkhasiat meningkatkan kesehatan fisik bagi 70% penderita radang sendi akibat asam urat. Ini akibat glukosamin merangsang tubuh mensekresikan cairan sinovial untuk lubrikasi persendian.

Teripang juga berfungsi memperkokoh tulang dan sendi. Kandungan kondroitin sulfat akan mencegah pengeroposan sendi pembuat radang. Senyawa itu memperbaiki dan membangun kembali tulang rawan, pembentuk sendi yang terkikis akibat kecelakaan, benturan, dan kelebihan bobot badan tanpa efek samping. Itu sebabnya pemerintah Australia dan Selandia Baru mengizinkan penggunaan teripang sebagai penyembuh radang sendi dibanding obat-obatan kimia.

Tulang kuat karena ketersediaan kolagen dalam tubuh memadai. Menurut Prof Dr Ridzwan Hashim teripang mengandung 86% protein yang mudah diuraikan enzim pepsin. Dari jumlah itu sekitar 80% berupa kolagen. Itu sebagai pengikat jaringan dalam pertumbuhan tulang dan sendi. Dalam pertumbuhan tulang, suplemen kalsium saja tidak cukup lantaran tulang terdiri dari kalsium fosfat dan kolagen sebagai pengisi. Tanpa kolagen tulang menjadi rapuh dan mudah pecah. Sebaliknya bila tanpa kalsium, tulang akan kenyal seperti karet. Selain merawat tulang dan sendi, kolagen bersama keratin bertanggungjawab terhadap kekenyalan kulit.

Semakin dan seiring dengan pertumbuhan dan usia, mempunyai pola hidup yang sehat akan banyak membantu dalam mengurangi resiko penyakit pada tubuh kita.


Sumber Inspirasi :
ASAM URAT

Tidak ada komentar:

Ads By Google

ADVERTISEMENT