Honorer K1 dan K2 akan diangkat semua, apakah itu pasti?

Tentunya saat ini para honorer K1 dan K2 bertanya dalam hati, apakah saya lulus tes TKD dan TKB dalam ujian tes sesama honorer 3 Desember yang lalu? Bagaimana dengan yang tidak lulus tes? Apakah akan dipecat, diberhentikan ataupun dialihfungsikan menjadi honorer daerah? Ataukah akan diberi uang pensiun dari ketenagaan sebagai honorer?

Berdasarkan analisa dan berbagai kondisi real dilapangan, saat ini tenaga honorer kategori I yang belum diangkat, dan honorer kategori II yang ada di Indonesia adalah berjumlah 600 ribu orang. Tahun 2013 ini, pemerintah mengalokasikan 200 an ribu formasi khusus untuk honorer baik K2 dan sebagian K1 yang meluncur ke K2. Jadi kuatnya pemerintah Indonesia untuk tahun ini akan mengangkat 200 ribuan dari honorer yang lulus tes. Kelulusan ditetapkan dengan istimewa, karena ditentukan setelah usai masa tes bagi honorer. Kalu dicermati, mengapa ditentukan ambang batas kelulusan itu atau passing grade setelah tes?. Itulah istimewanya honorer. Amanat dari PP pemerintahlah yang memperkuat hal itu. Kelulusan juga dengan melihat tingkatan usia, lama mengabdi dan kebutuhan PNS.



Kemana yang 400 ribu Honorer yang tak lulus tes? Jawabannya ya akan dijadikan PNS juga. Namun dialokasikan pada tahun 2014. Jadi semua honorer semoga tetap diangkat semua menjadi CPNS maksimal di tahun 2014, karena secara logika, dengan moratorium pemerintah, maka alokasi PNS hanya untuk honorer. Sedangkan dari peserta tes pelamar umum kebagian kue CPNS juga, namun bagi instansi yang tak ada honorernya.

Logika tersebut juga dapat dilihat dari pemkap, kota maupun propinsi yang sama sekali tak menggelar event penerimaan CPNS. Nah, dari logika tersebut ( tanpa melihat dari sumber media yang lain kecuali milik pemerintah), Semua honorer akan diangkat secara bertahap tahun 2013 dan tahun 2014.

Dan untuk lebih menekankan pada rumusan UUD 1945, maka alokasi tahun 2013 ini paling banyak ada di bidang pendidikan dan kesehatan. Jadi sekali lagi, bila anda merupakan honorer K1 atau K2, uraian ini semoga dapat memberikan informasi berdasarkan logika dari situasi yang berkembang saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments